--

MEMBANTU MENJUAL & MEMBELI PROPERTY AREA MOJOKERTO JOMBANG PARE KEDIRI NGANJUK

Wednesday, September 6, 2017

SYARAT PENGAJUAN KPR


Dokument yang di minta oleh pihak Bank sebagai persyaratan kredit rumah tidak semudah persyaratan untuk kredit mobil dan produk lain, Banyak sekali dokument yang diminta oleh Bank Pemberi KPR.

Dokument yang diminta Bank dalam Pengajuan KPR :

1. Foto Copy KTP Suami / Istri , Pemohon dan Pasangan Suami-Istri( 5 lembar )

2. Foto Copy KK + Surat Nikah / Surat Cerai( 5 lembar )


3. Foto Copy NPWP + SPT  + Surat Keterangan Jabatan( 5 lembar )


4. Foto Copy Buku Rek tabungan 3 bulan Terakhir ( 5 lembar )


5. Foto Suami - Istri 3x 4 ( 5 lembar )


6. Surat Keterangan Kerja Asli


7. Slip Gaji Asli


8. SIUP, TDP / Surat Keterangan Usaha (Wiraswasta)


9. Apabila Rumah tersebut masih baru dan belum ada tandatangan Pengikatan Jual Beli ( PPJB ) maka cukup menyertakan Surat Pesanan Rumah dari Pengembang.


10. Foto Copy Dokument Kepemilikan Agunan seperti Sertifikat Hak Milk ( SHM ) atau Sertifikat Hak Guna Bangunan ( SHGB ), Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB ) dan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB )


11. Materai 6.000 ( 8 lembar )


Untuk Wiraswasta biasanya akan di minta Dokument tambahan seperti Nota nota penjualan , Copy Akte Pendirian Perusahaan dan ijin ijin usaha yang lain.

Masa Kerja di Kantor atau Perusahaan bagi Karyawan biasanya Bank Pemberi Kredit akan mempertanyakan hal ini dan meminta bukti sudah berapa tahun bekerja di Perusahaan tersebut. Jika belum genap 1 tahun masa kerja di Perusahaan tersebut maka harus ada bukti Surat Kerja dari Perusahaan Lama dan bukti Penawaran di Perusahaan yang Baru dan siapkan Surat Pengangkatan sebagai Karyawan Tetap. Untuk Pebisnis dan Wiraswasta minimal Masa Usaha sudah berjalan 2 tahun.